Ayo Kuliah di Unram

Unram atau Universitas Mataram merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, yang berlokasi di Mataram, Lombok, NTB.Sebagai sebuah universitas negeri, Unram tentunya memiliki fasilitas yang relatif sama atau setidaknya tidak jauh berbeda dengan PTN lainnya di Indonesia.

Mengapa harus kuliah di Unram? Mengapa ya, pertama karena saya kuliah disana, dan merasa enak, jadi ngajak deh. Ngerasa enaknya kenapa, pertama biaya murah, terus fasilitas memadai, mulai dari gedung, laboratorium, perpustakaan, dan lainnya. Dan satu lagi neh, karena PTN, kalau PTN, yaa, banyak untungnya lah.

Kalau kuliah di Unram, nanti susah cari kerjanya. Siapa bilang? Nyari kerja itu susah atau gampang, tidak semata-mata karena almamater tapi lebih tergantung kepada individunya. Banyak orang yang kuliah di PTN favorit yang baru dengar saja sudah terkagum-kagum, eh nganggur, tapi ada juga yang kuliahnya di kampus biasa saja, malah sukses. Jadi faktor individunya yang lebih dominan, kalau individunya dulu kuliah tujuannya buat cari kerja bukan buat cari ilmu, yah itu, banyak nganggur, kalau kerja, ya paling ga terlalu sukses, karena dia orientasinya hanya kuliah buat cari kerja. Coba dia kuliah tujuannya buat cari ilmu, udah pinter, otaknya muter, pola pikirnya terbentuk, bisa melihat peluang, mampu mengenali dirinya, baik potensi maupun kekurangannya, dia bisa cepat cari kerja, juga bisa buatkan orang lapangan kerja, bisa jadi Bosssss. Itu dari sisi duit, belum dari sisi lainnya.

Ah, setelah saya di Jakarta, saya merasa bersyukur sekali, bisa kuliah, kalau saya hidup di Jakarta dan mau kuliah, mimpi kali yee. Saya bisa kuliah, ya di Unram, karena murah gitu loh tapi kualitas ga tergadai.

3 Tanggapan to “Ayo Kuliah di Unram”

  1. Kenapa harus cr kuliah di luar Ntb? Says:

    Unram itu bgus lo

  2. Unram perlu merevitalisasi diri menyesuaikan dg keb NTB.

  3. yupzzzz…
    bner juga tu…
    tiang juga disana,
    unram top abis dah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: